3 Wisata Air Terjun Paling Eksotis di Jawa Timur


Provinsi jawa timur memang sangat terkenal akan pegunungan yang menajdi kawasan surga bagi mereka yang gemar bertualang menjelajahi keindahan air terjun dengan berbagai karakteristik menarik nya tersendiri. Namun di antara banyak air terjun yang sangat indah itu, terdapat beberapa air terjun yang  memiliki keeksotisan tersendiri.


Untuk kali ini kami akan mengulas tentang air terjun paling eksotis di jawa timur, air terjun apa saja kah itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

Air terjun makadaripura
Air terjun makadaripura ini merupakan air terjun yang memiliki karakteristik bentuk yang unik. Keunikan tersebut terletak pada bentuk dinding air terjun yang melengkung sempurna. Dengan tinggi yang dimiliki mencapai 200 meter, air terjun makdaripura ini juga termasuk air terjun tertinggi di jawa timur. Air erjun ini masih masuk dalam kawasan taman nasional bromo tengger semeru.

Air terjun tancak
Air terjun tancak ini berlokasi di desa suci, kecamata panti, yang merupakan salah satu lokasi wisata terbaik di kota jember. Untuk anda yang gear bertualang, ini tempat wisata yang cocok untu anda kunjungi. karena untuk mencapai air terjun tancak ini para pengunjung harus melakukan tracking menyusuri hutan dan perkeunan warga sejauh 2 km. Lokasi air terjun yang masih alami dan jernih, menjadikan salah satu air eru terindah di jawa timur.

Air terjun sumber nyonya
Air erjun sumber nyonya ini dahulu merupakan penyebab mengapa banyak perempuan di sekita gunung sari, pasuruan, tutur tidak bisa memiliki keturunan. Hal ini di sebabkan oleh banyak nya warga yang mengkonsumsi air terjun tersebut yang ternyata di teliti air ini mengandung perak.
Meski hanya memiliki tinggi 6 meter. Air terjun sumber nyonya menjadi tempat wisata alam terfaforit di pasuruan.

Nah, pada saat anda berlibur di provinsi jawa timur, anda dapat mengunjungi salah satu dari 3 wisata air terjun paling eksotis di jawa timur di atas. Selamat berkunjung





0 Komentar untuk "3 Wisata Air Terjun Paling Eksotis di Jawa Timur"

Back To Top